Fasilitator dan Peningkatan Kapasitas Organisasi

Kelompok sadar wisata atau kelompok pengerak pariwisata sebagai bentuk kelembagaan informal yang dibentuk anggota masyarakat  khususnya yang memeiiki kepedulian dalam mengembangkan kepariwisataan di daerah,merupakan satu unsur pemangku kepentingan dalam masyarakat yang memiliki keterkaitan dalam masyarakat yang memiliki keterkaitan dan peran penting dalam mengembangkan dan mewujudkan sadar wisata dan sapta pesona di daerahnnya, agar terciptanya Meningkatkan minat kunjung wisata destirasi Tumbuhan iklim usaha kepariwisataan,

KONSEP BISNIS

  • Latar belakang pendirian usaha orientasi pada analisis peluang pasar
  • Gagasan/ide bisnis dan deskripsi singkat usaha (produk/jasa)
  • Keunikan dan keunggulan kompetitif produk/jasa beda dengan usaha /produk jasa sejenis

ASPEK PEMASARAN

  • Sekmen pasar yang akan di layani
  • Target pasar yang akan di bidik
  • Positioning yang akan dipilih
  • Penetapan harga produk
  • Gambaran permintaan pasar

ASPEK MANAJEMEN

  • SDM
  • Struktur
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *